Dampak Mendengarkan Musik Untuk Pengetahuan

Beli speaker, dan mendengarkan musik untuk relaksasi adalah umum di antara siswa untuk melawan efek stres atau kecemasan sambil menyelesaikan tugas-tugas akademik sulit mereka. Beberapa studi mendukung teknik ini telah menunjukkan bahwa musik menjadi latar belakang mampu meningkatkan kemampuan dan kinerja kognitif sedangkan penelitian lain telah menunjukkan bahwa mendengarkan musik ketika sibuk dalam tugas-tugas kognitif yang kompleks dapat mengganggu kinerja. Studi ini berfokus pada dampak genre musik yang berbeda, dimainkan pada tingkat volume yang berbeda, terhadap kemampuan kognitif mahasiswa menyelesaikan tugas-tugas akademik.

Banyak siswa beli speaker dan mendengarkan musik untuk meringankan efek emosional stres dan kecemasan ketika terlibat dalam pengolahan kognitif yang kompleks, seperti belajar untuk ujian, menyelesaikan pekerjaan rumah, atau saat membaca dan menulis. Praktek ini sangat umum bahwa itu akan bermanfaat bagi mahasiswa untuk memahami peran yang memainkan musik pada kinerja kognitif. Penelitian menunjukkan efek musik pada kinerja didokumentasikan dengan baik, tetapi telah menunjukkan bukti ambigu mengenai hal ini. Dalam penelitian yang dilakukan untuk mempelajari efek dari gangguan musik pada kinerja tugas kognitif, temuan telah menunjukkan ide musik meningkatkan kinerja kognitif, namun ada juga penelitian bertentangan hasil tersebut, di mana musik ditemukan mengganggu bagi peserta melakukan tugas-tugas kognitif.

Namun, dengan kebanyakan dari genre musik yang tersedia untuk pendengar musik, penting untuk memahami jenis bagaimana yang berbeda kinerja dampak musik. Selain itu, sangat sedikit penelitian mengatasi interaksi antara intensitas atau volume musik yang dimainkan dan efeknya pada proses kognitif. Penelitian ini bertujuan untuk memahami efek dari mendengarkan genre yang berbeda dari musik yang dimainkan pada tingkat volume yang berbeda pada kinerja tugas kognitif.

 

http://id.yamaha.com/id/products/proaudio/speakers/