Tips meningkatkan kualitas bermain piano

Bisa dibilang bermain piano ya begitu-begitu saja, memencet nuts dan duduk manis sesekali bisa juga sembari menyanyi. Mungkin karena hal inilah tidak banyak remaja pria yang ingin menjadi pianist, mereka lebih suka menjadi gitaris dan drummer yang dianggap lebih atraktif, keren dan populer. Beruntung ada sebagian yang masih tetap tidak peduli tentang pandangan orang dan memilih terus bermain piano.

Orang-orang yang seperti ini biasanya adalah mereka yang benar-benar ingin menjadi pianist sejati. Tapi menjadi pianist sejati bukan hanya tentang kesungguhan hati, karena tanpa tindakan semua yang kalian lakukan tidak akan berguna. Hal paling penting yang harus dilakukan oleh calon pianist profesional adalah beli piano dan meningkatkan kualitas bermain, lalu bagaimana cara meningkatkan kualitas tersebut? berikut ulasannya

a.Menonton video bersama-sama
Sering menonton video pertunjukkan pinao bersama-sama bisa membantu kalian untuk belajar mengasah kemampuan. Bagaimana harus bermain cepat dan bagaimana caranya menaklukan hati penonton. Menonton akan lebih menyenangkan jika dilakukan bersama-sama karena ada lebih banyak kepala yang akan memberi tahu kalian mengenai apa saja hal-hal yang harus kalian perbaiki dan tingkatkan.

b.Pergi ke orkestra
Semua orang tahu orkestra adalah tempat terbaik bagi para pianist untuk unjuk gigi, apapun musik yang dibawakan dalam sebuah orkestra selalu terdengar lebih indah. Menonton orkestra dan menonton secara live pianist-pianist idola akan memberikan kalian energi untuk melakukan hal yang sama, yakni menjadi bintang orkestra. Menikmati pertunjukkan idola juga akan membantuk menjaga semangat kalian.

c.Menghadiri forum pianist
Banyaklah berbincang-bincang dengan para pianist ternama dalam berbagai forum dan komunitas, mereka akan memberitahu kalian berbagai informasi yang bermanfaan dan tentunya kalian bisa menyerap ilmu dari mereka dalam setiap diskusi.

d.Pelajari cara berimprovisasi
Belajarlah untuk membuat musik yang bagus namun dengan cara menyenangkan, jangan hanya berusaha untuk mendapatkan permainan yang benar namun juga harus fokus menciptakan musik agar terdengar baik. Dengan telinga yang baik kalian akan bisa balajar berimprovisasi dengan baik