Mitos sesat tentang piano

Belajar piano bisa menjadi salah satu pengalaman luar biasa untuk hidupmu. Dengan bermain piano kamu bisa banyak belajar tentang musik juga tentang kesabaran. Banyak yang mengurungkan niatnya bermain piano karena berbagai hal, mereka percaya bahwa beberapa mitos sesat tentang piano benar adanya. Berikut ini adalah mitos-mitos sesat tentang piano yang sering membuatmu mengurungkan niat belajar piano:

a. Belajar piano itu tak lain adalah tugas tambahan
Banyak yang mengatakan belajar piano tak lain seperti tugas tambahan yang sangat memberatkan. Ini tidak benar! Mitos ini timbul karena banyaknya anak-anak yang telah "dipaksa" bermain piano oleh orang tua mereka. Akibatnya, anak belajar untuk melihatnya sebagai sebuah tugas. Tapi itu tidak harus terjadi pada hidupmu bukan. Kamu yang belajar tanpa paksaan pasti aka belajar piano penuh dengan sukacita.

b. Belajar piano itu sulit
Sangat sering orang bisa berhenti belajar bermain piano karena menganggapnya terlalu sulit. Sebenarnya, belajar bermain piano lebih mudah dari yang kalian bayangkan, terutama jika kamu punya motivasi lebih ketika mempelajarinya. Seperti halnya belajar bidang lain, belajar bermain piano membutuhkan kesabaran dan dedikasi untuk mempraktekkan apa yang telah kita pelajari sampai bisa menguasainya

c. Belajar piano itu perlu bakat
Seringkali orang keliru menanggapi hal ini, ketahuilah bakat tidak berbuat banyak untuk hidupmu. Dedikasi dan sikap positif lah yang paling sering menyokong keberhasilan seseorang. Alih-alih khawatir tentang apakah kamu memiliki bakat lebih baik berfokus saja menikmati proses belajar

Itulah tiga mitos sesat yang sering dipercaya oleh para pianis pemula. So, jika kamu masih ragu akan belajar piano atau tidak berhentilah meragu. Beli piano dan mulai dari sekarang lebih giatlah berlatih. Dedikasikan diri kamu hanya untuk pianomu maka kamu akan bisa mendapatkan apa yang kamu inginkan.