Manfaat belajar drum untuk remaja

Buat para remaja biasanya drum bukanlah salah satu instrumen yang menarik bagi mereka, karena mayoritas remaja bermimpi menjadi vokalis atau gitaris. Dua sosok yang selalu menjadi pusat perhatian dan tentunya menjadi popular dikalangan para remaja lainnya. Hingga kursi bagi para drummer sering terlihat kosong.

Mereka beranggapan bahwa posisi drummer yang berada dibagian paling belakang tidak akan mampu membuat mereka terkenal. Padahal jika tidak melulu melihat masalah drum dari segi kepopuleran tersebut, ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapat dengan beli drum dan memainkannya:

a.      Sarana olahraga

Semua orang sudah paham anak remaja terutama laki-laki malas berolahraga, mungkin memang tidak semua seperti itu tapi biasanya ada saja remaja pria yang memang tidak suka berolahraga dilingkungan terpapar sinar matahari. Nah drum bisa menjadi alternatif agar hidup lebih sehat karena dengan bermain drum seluruh anggota badan dipaksa bergerak, sama halnya dengan berenang semua anggota tubuh harus digerakkan

b.      Emosi stabil

Remaja seperti kita tahu memiliki emosi yang kurang stabil yang kadang membuat mereka sebentar-sebentar marah dan sebentar-sebentar riang. Drum bisa menjadi alternatif atau media penyalur emosi tersebut. Bermain drum dengan tempo keras disinyalir dapat meredakan amarah sehingga emosi yang tadinya tidak stabil jadi lebih mudah dikendalikan

c.       Media ekspresi diri

Remaja adalah saat-saat kita mencari jati diri, namun sebagian remaja ada yang memilih menjadi penyendiri dan diam karena merasa tidak bisa menyalurkan ekspresinya. Drum mampu membantu mereka lebih percaya diri. Posisinya yang selalu berada dibagian paling belakang juga menjadi daya tarik untuk orang-orang pendiam untuk tetap bisa berekspresi tanpa harus menjadi sorotan.