Macam-macam Alat Musik Modern

Musik merupakan salah satu hal yang tidak pernah luput dari aktivitas manusia. Mulai dari mendengarkan hingga memainkan musik tersebut. Beberapa peneliti telah mengutarakan argumennya mengenai kelebihan dari musik. Mendengarkan musik dipercaya bisa meningkatkan aktivitas otak pada manusia. Keharmonisan dari suara musik juga sangat dipengaruhi oleh alat-alat musik. Ada banyak sekali macam-macam alat musik mulai dari yang tradisional hingga modern. Dahulu masyarakat Indonesia sering menggunakan alat-alat musik tradisional yang bisa dihasilkan dari berbagai perkakas maupun benda-benda yang bisa menghasilkan suara. Saat ini, alat musik telah mengalami beberapa perkembangan menjadi lebih modern. Misalnya saja alat-alat musik yang dibuat oleh Yamaha. Merk dunia satu ini telah mengeluarkan beberapa jenis alat musik modern yang memiliki kualitas yang sangat bagus dibanding merk lain. Beberapa alat musik berikut ini adalah alat-alat musik yang telah dikeluarkan oleh Yamaha.

1.    Gitar
Siapa sih yang tidak kenal dengan alat musik yang satu ini. Gitar merupakan salah satu alat musik petik yang sudah dimodifikasi menjadi lebih modern. Yamaha telah mengeluarkan macam-macam alat musik yang di mainkan dengan cara dipetik ini. Mulai dari yang akustik yang bisa digunakan tanpa listrik hingga elektrik yang hanya bisa dimainkan jika ada sumber listrik. Bahkan yang terbaru adalah jenis gitar akustik elektrik yang bisa dimainkan menggunakan dan atau tanpa listrik.

2.    Drum
Tidak hanya gitar. Alat musik pukul seperti drum juga telah banyak diproduksi oleh brand internasional ini. Drum memiliki beberapa jenis yang menghasilkan suara yang berbeda. Drum juga telah dimodifikasi menjadi lebih irit tempat yaitu berupa digital drum. Yang bisa dimainkan dengan mudah oleh siapa saja.

3.    Piano
Salah satu produk terbesar dan terkenal dari Yamaha yaitu alat musik tekan berupa Piano. Piano memiliki banyak sekali variasi mulai dari yang biasa seperti keybard atau organ hingga grand piano yang memiliki suara yang sangat harmonis dan elegan.

Yamaha memang telah mengeluarkan macam-macam alat musik. Brand ini juga selalu meningkatkan kualitas di setiap produk-produknya. Untuk lebih mudah mempelajari dan memainkan segala jenis produk dari Yamaha, Anda bisa mendaftarkan diri di sekolah Yamaha Musik Indonesia.